BNPT Gandeng FPH Wasathiyah Cegah Intoleransi dan Radikalisme

Jalanhijrah.com.Jakarta  – Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar menerima audiensi Forum Persaudaraan Hijrah (FPH) Wasathiyah. Audiensi tersebut merupakan bagian dari menjalin kolaborasi bersama dengan konsep Pentahelix dalam rangka menyikapi fenomena intoleransi dan radikalisme yang berkembang di masyarakat.

“Kita berharap kerjasama dengan FPH Wasathiyah ini lebih fokus dalam mengembangkan narasi islam yang moderat, islam yang wasathiyah, itulah yang diharapkan kerjasama antara BNPT dengan FPHW. Terutama di bidang pencegahan, kita utamakan kesiapsiagaan nasional dan kontra narasi,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/3).

Sementara itu, Dewan Pembina FPHW Komjen. Pol. (Purn) Nurfaizi Suwandi mengungkapkan, selama ini pihaknya selalu berupaya membumikan Islam yang rahmatan lil alamiin, moderat, dan turut berupaya mencegah dan menjauhkan umat dari paham radikal dan ekstrimisme.

“Dari FPH Wasathiyah kami berkomitmen melaksanakan syiar agama, melaksanakan pendekatan, merangkul pihak-pihak yang belum mendapatkan penjelasan yang lengkap tentang agama. Hal-hal yang intoleran dan radikalisme merupakan concern kita bersama untuk kita berikan preventif pencegahan, supaya mereka itu bisa menyadari bahwa hal tersebut bisa membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

BNPT akan mengupayakan tindak lanjut kerja sama dengan FPH Wasathiyah dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dan menggalakkan kontra narasi ke sosial media maupun di lingkungan masyarakat.

Baca Juga  Polda NTB Sosialisasikan Bahaya Faham Radikalisme

By Redaksi Jalan Hijrah

Jalanhijrah.com adalah platform media edukasi dan informasi keislaman dan keindonesiaan yang berasaskan pada nilai-nilai moderasi dan kontranarasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *