Ingin Menghilangkan Jerawat, Bacalah Doa Ini!

Jalanhijrah.com – Bagi sebagian orang, jerawat adalah sesuatu hal yang mengganggu penampilan. Bahkan sebagian orang yang mempunyai jerawat tidak bisa tampil PD dan maksimal. Tentu banyak usaha untuk bisa menghilangkan jerawat di wajah. Selain dengan perawatan wajah, cara untuk menghilangkan jerawat adalah dengan membaca doa.

Jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit. Jerawat ini biasanya muncul di wajah dalam bentul benjolan seperti gunung berapi. Lama-kelamaan jerawat akan membesar dan pecah.

Munculnya jerawat ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti keturunan, pikiran berat atau bahkan karena salah perawatan.

Dan berikut doa yang sebaiknya dibaca untuk menghilangkan jerawat di wajah.

اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

Artinya: “Ya Allah, Zat yang Maha memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka pudarkanlah (hilangkan) bisul atau jerawat itu dariku.”

Selain dengan membaca doa tersebut, salah satu hal yang bisa bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan memperbanyak wudu. Karena dalam banyak keterangan hadis bahwa wudu itu bisa membersihkan wajah dan membuat wajah menjadi bersinar dan glowing.

Nabi Muhammad bersabda

اذا توضأ العبد المسلم أو المؤمن فغسل وجهه خرج من وجهه كل خطيئة نظر اليه بعينه مع الماء أو مع أخر قطر الماء

Artinya: ”Apabila seorang muslim atau mukmin berwudu lalu membasuh mukanya, maka keluarlah (diampunilah) dosa-dosa wajahnya di mana ia melihat maksiat dengan matanya bersama air atau akhir dari percikan air. (HR Muslim).

Baca Juga  Ali Ibn Abi Thalib : Sosok Teladan Pemimpin yang Amanah

Dalam hadis lain juga dikatakan

قَالَ فَإِنَّهُمْ يَأْتُونَ غُرًّا مُحَجَّلِينَ مِنْ الْوُضُوءِ وَأَنَا فَرَطُهُمْ عَلَى الْحَوْضِ

Artinya: “Rasulullah berkata, “Sesungguhnya mereka (umat Islam) akan datang dalam keadaan putih wajah dan kakinya karena wudu. Sedang aku akan mendahului mereka menuju telaga,”

Semoga orang-orang yang mengamalkan doa tersebut dan selalu istikamah dalam menjaga wudu akan selalu diberikan wajah yang bersinar.

*Penulis: Ahmad Khalwani

By Redaksi Jalan Hijrah

Jalanhijrah.com adalah platform media edukasi dan informasi keislaman dan keindonesiaan yang berasaskan pada nilai-nilai moderasi dan kontranarasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *