Doa Agar Segera Dipertemukan Dengan Jodoh Terbaik

Jalanhijrah.com-Salah satu fitrah manusia dalam kehidupan dunia ini adalah hidup berpasang-pasangan. Oleh karenanya Nabi Muhammad sendiri dalam hadisnya menyatakan bahwa berpasangan (menikah) itu termasuk sunah Nabi. Dan barang siapa yang tidak mengikuti sunahnya maka bukan bagian umat Nabi Muhammad. Tentu untuk menemukan jodoh harus memalui ikhtiar dan sering-sering memanjatkan doa adalah ikhtiar terbaik. Dan berikut doa yang perlu dibaca agar segera dipertemukan dengan jodoh terbaik.

Syaikh Sulaiman dalam kitabnya Dalailul Khairat menuliskan sebuah doa yang terus diulang-ulang dibaca Nabi Adam agar segera dipertemukan dengan Siti Hawa. Adapun redaksi doa agar segera dipertemukan dengan jodoh terbaik sebagaimana yang dibaca Nabi Adam adalah sebagai berikut

اَللَّهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ سِرِّيْ وَعَلاَنِيَتِيْ فَاقْبَلْ مَعْذِرَتِيْ، وَتَعْلَمُ حَاجَتِيْ فَأَعْطَنِيْ سُؤْلِيْ، وَتَعْلَمُ مَا فِيْ نَفْسِيْ فَاغْفِرْلِيْ ذَنْبِيْ، اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ إِيْمَانًا دَائِمًا يُبَاشِرُ قَلْبِيْ، وَأَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا حَتَّى أَعْلَمَ أَنَّهُ لَنْ يُصِيْبَنِيْ إِلاَّ مَا كَتَبْتَهُ عَلَيَّ، وَالرِّضَا بِمَا قَسَمْتَهُ لِيْ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ.

Artinya: “Ya Allah,  sesungguhnya  engkau Maha tahu segala hal yang tersembunyi dan yang tak  terlihat dariku,  untuk itu terimalah penyesalanku. Engkau tahu hajat dan keinginan ku, maka segeralah kabulkanlah permintaanku. Engkau tahu apa yang ada dalam diriku, maka ampunilah dosaku. Ya Tuhan  meminta  kepada Mu,  sikap keimanan yang datang dari diri.  Dan aku jua meminta keyakinan yang benar, sehingga aku mengetahui bahwa tidak akan menimpaku kecuali telah Engkau tetapkan atasku. Ya Allah berikanlah rasa rela terhadap apa yang Engkau bagi untuk diriku.”

Baca Juga  Inilah Hukum Bayi Tabung dalam Islam

Bagi yang masih jomblo, semoga dengan membaca doa ini akan segera dipertemukan jodoh terbaik. Dan bagi yang sudah menikah, semoga dengan membaca doa ini, akan dijadikan pasangannya adalah pasangan terbaik dunia dan akhirat. Amin

By Redaksi Jalan Hijrah

Jalanhijrah.com adalah platform media edukasi dan informasi keislaman dan keindonesiaan yang berasaskan pada nilai-nilai moderasi dan kontranarasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *