Menu

Mode Gelap

News · 16 Nov 2021 17:24 WIB ·

Wabup Sumenep Ajak Semua Ormas Tangkal Radikalisme


					Wabup Sumenep Ajak Semua Ormas Tangkal Radikalisme Perbesar

Jalanhijrah.com Sumenep – Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.i. mengajak kepada semua organisasi masyarakat (Ormas) baik Nahdlatul Ulama’ (NU), Muhammadiyah untuk menangkal Radikalisme, ikut berperan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Peran serta Ormas dan badan otonom ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat terutama kepada para pemuda dalam pergaulannya,” kata Wabup Khalifah usai mengikuti upacara Apel gelar OPS Zebra Semeru di Polres Sumenep.Senin (15/11).

Pemuda, kata Wabup, merupakan tolak ukur sebuah Bangsa sehingga, kita berkewajiban memberikan edukasi kepada para pemuda agar selalu tepat dalam pergaulan.

“Peran kita sebagai orang tua dan peran Ormas sangat besar dalam memberikan edukasi kepada para masyarakat dan pemuda,” jelasnya

Sehingga, melalui sosialisasi dan pendekatan yang dilakukan oleh Ormas akan berdampak positif untuk mengkanter masuknya paham paham radikalisme. “Paham radikal harus terbuang jauh jauh dari pikiran masyarakat, sehingga akan tercipta kedamaian dan saling menghormati antar sesama,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K menyampaikan, untuk mengantisipasi bahaya radikalisme di Kabupaten Sumenep bersama Forpimda, melakukan upaya preventif yaitu dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami bersama semua Forpimda Sumenep melakukan langkah preventif melalui sosialisasi kepada semua Komponin masyarakat,” ungkap Kapolres Rahman.

Rahman juga menjelaskan bahwa wilayah Kabupaten Sumenep ini yang secara geografis mempunyai beberapa kepulauan maka, kami melakukan langkah dengan memperketat pengawasan di wilayah tempat penyeberangan.

Baca Juga  Kiai Said Aqil Sebut Terorisme dan Radikalisme Tantangan di Era 4.0

“Antisipasi itu kami lakukan demi tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti masuknya paham radikalisme,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya akan menggalakkan sosialisasi kepada semua komponen masyarakat terutama kepada pemuda. “Kami mengajak pemuda dan Ormas bersama sama untuk mencegah bahaya radikalisme di Kabupaten Sumenep,” terangnya.

“Sinergitas dengan semua komponen Masyarakat Kabupaten Sumenep sangat diharapkan demi mencegah radikalisme,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Organisasi Kemanusiaan Qatar Bantu Pemulihan Gaza

15 Agustus 2022 - 15:00 WIB

Organisasi Kemanusiaan Qatar Bantu Pemulihan Gaza

Wapres Minta Dosen Pendidikan Agama Islam Jadi Garda Terdepan Cegah Radikalisme

12 Agustus 2022 - 10:27 WIB

Armenia dan Azerbaijan Didesak Akhiri Permusuhan

5 Agustus 2022 - 10:00 WIB

Armenia dan Azerbaijan Didesak Akhiri Permusuhan

Bekas Ketua FPI Banjarnegara Ingatkan Bahaya Radikalisme

4 Agustus 2022 - 15:00 WIB

Bekas Ketua FPI Banjarnegara Ingatkan Bahaya Radikalisme

Maba ITS Dibekali Wawasan Kebangsaan Agar Tak Terjebak Radikalisme

4 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Maba ITS Dibekali Wawasan Kebangsaan Agar Tak Terjebak Radikalisme

Wagub Jambi Meminta FKUB Terus Jaga Kerukunan Beragama

31 Juli 2022 - 14:55 WIB

Wagub Jambi Meminta FKUB Terus Jaga Kerukunan Beragama
Trending di News